Langsung ke konten utama

Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak

Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak

Berikut ini adalah Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak tubuh. Jika anda sudah merasa jenus untuk melakukan diet maka anda dapat mencoba cara ini untuk diet anda. Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya membantu membakar kalori.

Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak


1. Kacang Almond

Tambahkan kacang almond pada makanan Anda sehari-hari. Struktur serat yang terdapat di dalamnya mengurangi penyerapan pada lemak, sehingga hanya sedikit kalori yang terserap oleh tubuh Anda. Selain itu, kadar protein dan asam lemak tak jenuh tunggal yang ada juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga menjauhi keinginan untuk mengemil.

Tip: Untuk meningkatkan rasa pada kacang, panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama lima hingga sepuluh menit.

Baca juga : Makanan untuk mencegah jerawat

2. Telur

Konsumsi telur pada saat sarapan. Mereka yang mengonsumsi telur di pagi hari akan merasa lebih kenyang sepanjang hari. Ini karena kombinasi antara protein dan lemak baik yang terdapat di dalamnya. Selain itu, telur juga mengandung sedikit kalori.

Tip: Untuk mencegah kulit telur agar tidak pecah saat direbus, tambahkan dua sendok teh cuka ke dalam air. Selain menjaga kulit telur, cuka juga membuat proses pengelupasan telur menjadi lebih mudah.

Baca juga : Resiko Bagi Penderita Kegemuan atau obesitas

3 Kayu manis

Jerry Seinfield, komedian, pernah berkata bahwa kayu manis seharusnya ada di atas meja bersama garam dan lada. Jadi, jika ada yang bertanya apa yang akan membuat makanan menjadi lebih lezat kita akan mudah menjelaskannya.

Kayu manis bukan saja membuat makanan menjadi lebih harum tetapi juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Setengah sendok kayu manis pada makanan akan mengurangi berat badan sebanyak satu kilo setiap bulannya. Selain itu, kayu manis juga mengontrol hormon insulin yang biasa naik sehabis makan – yang membuat Anda merasa lapar – dan menaikkan metabolisme untuk membakar kalori.

Tip: Untuk cemilan yang menyehatkan, potong apel kotak-kotak lalu taburi kayu manis dan panggang di oven hingga kecokelatan.

4. Yogurt

Memakan yogurt rendah lemak membantu tubuh Anda untuk membakar lemak lebih banyak. Kadar kalsium dan protein yang terdapat di dalamnya mengutamakan penurunan berat badan sebagai salah satu diet ketat dan menjaga massa otot.

Tip: Ganti whipped cream dengan yogurt pada makanan penutup Anda atau gunakan yogurt polos sebagai pengganti mayonaise pada sandwich.

5. Lentil

Tambahkan lentil dan kacang-kacangan pada sup untuk membantu mengenyangkan perut Anda. Kacang dan lentil kaya akan leucine, yang membantu untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet secara khusus.

Tip: Rendam lentil semalaman, lalu masak dan simpan di dalam kulkas. Saat lentil disimpan di dalam wadah kedap udara dan terendam oleh air, mereka akan bertahan hingga tiga bulan.

Baca juga : Khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan

6. Sup

Mereka yang mengonsumsi sup terlebih dahulu sebelum menyantap makanan utama akan mengasup lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak makan sup. Peneliti dari Pennsylvania State University menyatakan bahwa mengonsumsi sup pada awal makanan akan membuat Anda merasa kenyang lebih awal sehingga mengurangi asupan kalori hingga lima persen.

Tip: Trik terbaik adalah menambah satu atau dua kentang saat memasak sup dan mendiamkan hingga 15 menit. Ini membantu menyerap kadar garam di dalam sup.

7. Sambal

Untuk memberikan rasa yang lebih berani pada salad dan sandwich Anda, ganti dressing dengan sambal: satu sendok teh sambal mengandung 10 kalori tetapi penuh akan serat yang membantu Anda merasa kenyang setiap saat. Kandungan capsaisin yang terdapat di dalam cabai juga akan mendorong level metabolik Anda sebanyak tiga jam dengan menaikkan temperatur tubuh.

Tip: Sambal sangat mudah untuk dibuat sendiri. Potong bawang merah, paprika merah, 2 tomat, dan cabai rawit, lalu campurkan dengan sedikit cuka dan daun ketumbar.

8. Tumbuhan Herbal

Herbal menambahkan wangi pada setiap makanan tanpa harus menambah jumlah kalori. Penelitian menyatakan bahwa tumbuhan herbal merangsang indera penciuman dan perasa Anda sehingga membantu untuk merasa kenyang lebih cepat dan mengurangi jumlah yang diasup.

Tip: Gunakan banyak rosemary atau sage saat memasak daging. Rosemary baik untuk mencegah radang dan sage juga bagus untuk pencernaan.





Baca juga : Cara mengobati asam urat secara alami


Demikianlah beberapa Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak. Semoga bermanfaat untuk anda. Untuk informasi lebih banyak silahkan berkunjung lagi untuk mendapat Tips sehat dan bugar selanjutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Daun sirsak untuk penderita Diabetes Melitus

Manfaat Daun sirsak untuk penderita Diabetes Melitus (DM), penyakit yang juga dikenal dengan sebutan kencing manis ini menjadi salah satu penyakit yang cukup ditakuti saat ini. Disamping karena faktorgenetika atau keturunan, pola makan dan gaya hidup diketahui juga menjadi faktor pendorong yang memicu munculnya penyakit diabetes. Saat ini berbagai macam obat, baik kimia maupun herbal coba ditawarkan untuk penyembuhan penyakit diabetes, meskipun salah satu syarat utamanya adalah merubah pola makan dan memperbaiki gaya hidup. Menurut teori kesehatan, diabetes melitus (DM) adalah penyakit menahun dimana kadar glukosa darah menimbun dan melebihi nilai normal (70 mg hingga 120 mg/dl). Keadaan ini timbul akibat tubuh kekurangan insulin baik secara absolut maupun relatif, sehingga metabolisme tubuh tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Saat ini penyakit diabetes tidak hanya menimpa orang dewasa ataupun orang tua, anak-anak usia balita pun dapat dengan mudah mengidap penyakit ini. Ironis…

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami- Asam Urat saat ini sudah jadi suatu penyakit yang kerapkali dihadapi oleh beberapa orang yang berumur 30 th. keatas. Tetapi janganlah disangka penyakit ini adalah penyakit yang mudah lho, lantaran bila lagi meradang sungguh tak bisa terbayangkan rasa sakit yang bakal dirasakan beberapa penderitanya. Nah, pada jumpa ini Pusat Info bakal coba menuturkan 4 hal sekitar obat asam urat, pemicu, tanda-tanda dan pantangan pasien asam urat yang diinginkan bisa berikan banyak faedah pada beberapa pasien ataupun anda yang mau menghindarnya.
Tanda dan Gejala Asam Urat Di bawah ini tanda-tanda asam urat :
Sendi jadi nyeri, ngilu, linu, kesemutan serta juga hingga membengkak serta berwarna kemerahan (meradang)Umumnya pada persendian jadi nyeri waktu pagi hari (baru bangun tidur) atau malam hari.Jadi nyeri pada sendi berlangsung berkali-kali kali.Yang terserang umumnya sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan siku.Pada peristiwa masal…