Langsung ke konten utama

Cegah Jerawat Dengan Kandungan Makanan Ini

Cegah Jerawat Dengan Kandungan Makanan Ini

Tips mencegah timbulnya jerawat memang sudah banyak, namun jangan lupakan cara dasar untuk mencegah timbulnya jerawat, yaitu dengan pola makan dan bahan makanan tertentu. Meski tidak ada makanan super untuk mencegah timbulnya jerawat, namun menurut penelitian di bidang diet dan kulit, terungkap pola makan yang kaya buah dan sayuran sangat baik untuk kulit. Makanan sehat ini akan mengurangi inflamasi dan komedo.

Berikut adalah beberapa kandungan makanan pencegah timbulnya jerawat :

1. Vitamin A

Vitamin A membantu mengatur siklus regenerasi kulit sehingga tidak ada lagi protein dan minyak penyebab jerawat yang tersumbat. “Vitamin A adalah kandungan utama obat-obatan jerawat,” kata Marmur. Sumber terbaik vitamin A adalah minyak ikan, salmon, wortel, bayam, dan brokoli. Meski begitu jangan berlebihan mengonsumsi vitamin A karena bisa bersifat toksik.

2. Zinc

Penelitian menunjukkan orang yang berjerawat pada umumnya memiliki kadar zinc (seng) yang rendah. Zinc diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang tidak nyaman untuk pertumbuhan P.acnes. Selain itu mineral ini berguna untuk meredakan kulit yang iritasi. Zinck ditemukan pada almonds, kacang-kacangan, atau daging.

3. Vitamin E dan C

Antioksidan dalam vitamin E dan C memiliki efek menenangkan pada kulit. Vitamin C bisa ditemukan pada jeruk, pepaya, tomat, atau kiwi. Sementara vitamin E didapat dari kacang, minyak zaitun, brokoli, alpukat, dan sayuran hijau.

4. Selenium

Mineral selenium mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.
Penelitian juga menyebutkan, bersama vitamin E selenium akan mempercepat penyembuhan jerawat. Sumber selenium antara lain daging salmon, tuna, kacang, telur, dan beras merah.

5. Omega 3

Asam lemak omega-3 mencegah molekul yang bisa menyebabkan inflamasi yang memicu gangguan kulit. Sumber omega-3 terbaik adalah ikan laut dalam, minyak flaxseed, dan kacang-kacangan.

6. Air

Air akan membantu menghidrasi tubuh dan melembabkan kulit. Konsumsi air yang cukup juga menghilangkan toksin yang memicu masalah kulit.

Itulah beberapa daftar Makanan Pencegah Timbulnya Jerawat yang dapat mengganggu penampilan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak

Berikut ini adalah Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak tubuh. Jika anda sudah merasa jenus untuk melakukan diet maka anda dapat mencoba cara ini untuk diet anda. Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya membantu membakar kalori. Bahan Makanan yang dapat Membakar Lemak 1. Kacang Almond Tambahkan kacang almond pada makanan Anda sehari-hari. Struktur serat yang terdapat di dalamnya mengurangi penyerapan pada lemak, sehingga hanya sedikit kalori yang terserap oleh tubuh Anda. Selain itu, kadar protein dan asam lemak tak jenuh tunggal yang ada juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga menjauhi keinginan untuk mengemil. Tip: Untuk meningkatkan rasa pada kacang, panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama lima hingga sepuluh menit. Baca juga : Makanan untuk mencegah jerawat 2. Telur Konsumsi telur pada saat sarapan. Mereka yang mengonsumsi telur di pagi hari akan merasa lebih kenyang sepanjang hari. Ini karena kombinasi antara

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami - Asam Urat saat ini sudah jadi suatu penyakit yang kerapkali dihadapi oleh beberapa orang yang berumur 30 th. keatas. Tetapi janganlah disangka penyakit ini adalah penyakit yang mudah lho, lantaran bila lagi meradang sungguh tak bisa terbayangkan rasa sakit yang bakal dirasakan beberapa penderitanya. Nah, pada jumpa ini Pusat Info bakal coba menuturkan 4 hal sekitar obat asam urat, pemicu, tanda-tanda dan pantangan pasien asam urat yang diinginkan bisa berikan banyak faedah pada beberapa pasien ataupun anda yang mau menghindarnya. Tanda dan Gejala Asam Urat Di bawah ini tanda-tanda asam urat : Sendi jadi nyeri, ngilu, linu, kesemutan serta juga hingga membengkak serta berwarna kemerahan (meradang) Umumnya pada persendian jadi nyeri waktu pagi hari (baru bangun tidur) atau malam hari. Jadi nyeri pada sendi berlangsung berkali-kali kali. Yang terserang umumnya sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan siku. Pa